PSIR Dapat Dana Sponsor Rp500 Juta

10 Des

REMBANG – Panitia Penyelenggara Pertandingan PSIR Rembang menyatakan dana hasil penggalangan dari sponsor untuk Laskar Dampo Awang (julukan PSIR) baru mencapai Rp500 juta. “Jumlah tersebut termasuk rencana sponsor dari PT Semen Gresik Rp250 juta. Namun, manajemen pabrik semen yang akan berinvestasi di Kabupaten Rembang ini baru akan menyerahkan dananya pada pekan depan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara PSIR Siswanto di Rembang, Selasa.

Menurut Siswanto, pihak panitia masih terus berupaya mencari alternatif pendanaan dari sponsor lainnya. “Meskipun target Rp1 miliar dana dari sponsor untuk PSIR kami rasa cukup berat, langkah mencari sponsor tetap akan terus dilakukan,” katanya.

Ia menyebutkan, maraknya tim sepak bola lainnya yang mencari sponsor serupa menjadi penyebab sulitnya menggalang dana dari pihak sponsor tersebut. Mengenai penghasilan dari tiket masuk penonton, Siswanto mengatakan saat laga kandang melawan PS Barito Putra Kalimantan Selatan pada 1 Desember lalu, meraup omzet sekitar Rp60 juta.
“Sementara pada pertandingan melawan Persiku Kudus, omzet naik sekitar Rp5 juta menjadi Rp65 juta. Masih ada sejumlah penonton ‘gelap’ yang masuk ke stadion tanpa membayar atau membeli tiket,” katanya. Pada kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011, PSIR mendapatkan alokasi dana dari APBD setempat melalui dana hibah ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang sebesar Rp7 miliar. [YP]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: