PSIR Tidak Toleransi Penonton ‘Gelap’

6 Des

REMBANG – Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Rembang tidak akan menoleransi penonton “gelap” yang mencoba masuk ke stadion tanpa karcis untuk menyaksikan laga tuan rumah melawan Persiku Kudus, Senin. Karena itu, panitia akan memperketat pemeriksaan di pintu masuk agar penonton “gelap” alias tidak berkarcis tidak bisa lolos masuk ke dalam Stadion Krida Rembang, tempat duel klub bertetangga itu dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama.

“Pada pertandingan kandang perdana (1/12), saat PSIR Rembang menjamu PS Barito Putra, ratusan penonton diprediksi masuk stadion tanpa bayar dengan berbagai cara,” kata Ketua Panpel PSIR Rembang, Siswanto, di Rembang, Senin.

Hal itu, katanya, didasarkan pada jumlah tiket yang terjual dibandingkan dengan jumlah penonton di stadion. “Saat laga PSIR melawan PS Barito, jumlah penonton di stadion mencapai 6.500 orang. Namun, tiket yang terjual kurang dari 6.000 lembar. Berarti banyak yang masuk tanpa membayar,” katanya.
Pihaknya meminta aparat keamanan untuk lebih mengintensifkan pengamanan penjualan tiket, termasuk menjaga sejumlah tempat yang bisa dimanfaatkan penonton untuk memanjat dinding stadion.

“Pengamanan akan kami intensifkan. Pemeriksaan di bagian portir juga akan kami perketat,” katanya. Ia mengatakan, panitia pelaksana pertandingan akan menambah jumlah tiket saat pertandingan tersebut. “Mengantisipasi kedatangan penonton dari Kudus, maka jumlah tiket kami perbanyak. Biasanya 7.000 lembar. Sore ini (6/12), tiket kami sediakan hingga 8.000 lembar,” katanya.

Jumlah personel keamanan, katanya, juga ditambah. “Pada pertandingan sebelumnya, saat PSIR Rembang menjamu PS Barito Putra Kalimantan Selatan, kami hanya mengerahkan 196 personel, terdiri atas polisi, polisi pamong praja, anggota Brimob. Namun, pada pertandingan PSIR melawan Persiku, kami kerahkan 250 personel gabungan,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: