Personel Polisi Ditambah Amankan Laga PSIR vs Persiku

4 Des

REMBANG – Kepolisian Resor Rembang akan menambah jumlah personel keamanan 25 persen lebih banyak untuk mengamankan pertandingan PSIR Rembang melawan Persiku Kudus dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2010/1011 di Rembang, Senin (6/12).

Kapolres Rembang AKBP Kukuh Kalis Susilo di Rembang, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan jumlah personel keamanan yang dikerahkan pada pertandingan sebelumnya sebanyak 196 orang, namun dalam duel tim bertetangga itu ditambah menjadi 250 orang.

Ia mengatakan penambahan personel hingga 25 persen itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan saat kedua tim berlaga.

Saat PSIR Rembang menjamu PS Barito Putra Kalimantan Selatan, kepolisian mengerahkan 196 personel, terdiri polisi, polisi pamong praja, dan anggota Brimob. “Dalam catatan kami, dari beberapa kali pertandingan, baik di kandang PSIR maupun Persiku, permainan hampir selalu diwarnai ketegangan menjurus rusuh. Kami pun harus siap mengantisipasi segala kemungkinan itu,” katanya menambahkan.
Kapolres berharap, pendukung kedua tim lebih sportif mendukung tim pujaannya. “Suporter PSIR dan Persiku agar menghindari kerusuhan karena hal itu justru merugikan pemain dan tim. Apalagi tim tuan rumah, bisa terkena sanksi,” katanya.

Mengenai kemungkinan terjadinya kericuhan antarsuporter saat PSIR menjamu Persiku, Ketua Gabungan Suporter Rembang (Ganster), M. Zaenal Abidin menyatakan pihaknya selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami mempersilakan suporter tim tamu berkunjung ke Rembang, meskipun kami pernah menjadi korban tindakan kurang sportif oknum pendukung Persiku Kudus di luar stadion pada kompetisi musim lalu, kaca bus yang kami tumpangi dilempari batu. Kami akan tetap sambut baik,” katanya.

Namun, ungkapnya, Suporter Macan Muria (SMM) dan Bala Suporter Kudus Raya (Basoka) sementara menyatakan tidak memberangkatkan anggotanya ke Stadion Krida Rembang.

“Konfirmasi terakhir seperti itu. Kalau pun mereka (SMM dan Basoka) datang ke Rembang, kemungkinan besar mereka tidak akan berseragam suporter untuk mengantisipasi gesekan,” katanya.

Iklan

4 Tanggapan to “Personel Polisi Ditambah Amankan Laga PSIR vs Persiku”

  1. wahyu Maulan Desember 5, 2010 pada 7:50 pm #

    moga-moga pertandingan besok berjalan dengan sportifitas kedua tim… sehingga makin meningkatkan kwalitas permainan…..

    • arym joe Januari 22, 2011 pada 5:57 pm #

      meskipun minim pemain asing tapi tetep harus tunjukkan yang terbaik buat indonesia dan rembang bahwa kita anak rembang mampu bersaing di kancah nasional…….

      • arym joe Januari 22, 2011 pada 5:58 pm #

        semangat buat PSIR………..!!

  2. zaen Juni 5, 2011 pada 3:44 pm #

    smoga PSIR musim depan dapat ke ISL…….. Ayo PSIR!! Kobarkan Semangatmu!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: