Rembang Siap Ikuti Kompetisi Antarklub

27 Nov

REMBANG – Kabupaten Rembang menyatakan siap mengikuti kompetisi sepak bola antarklub tingkat Jawa Tengah yang disponsori oleh PT Liga Primer Indonesia (LPI) pada 16-27 Desember 2010 di Kota Semarang.
“Kami akan segera membentuk manajemen Rembang Football Club sebelum melakukan temu teknis dengan penyelenggara kompetisi pada 8 Desember 2010,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Kabupaten Rembang, Zamil di Rembang, Jumat.

Ia menjelaskan, perhelatan kompetisi sepak bola antarklub tingkat Jateng tersebut tidak akan mengganggu jalannya kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 yang sedang berjalan.

“Mereka yang bisa bermain di kompetisi sepak bola antarklub tersebut adalah pemain dengan usia maksimal 21 tahun. Pemain Rembang FC diambil dari sebagian PSIR U-21 dan pemain hasil seleksi dari tiap klub di Kabupaten Rembang,” katanya.
Ia juga mengatakan, kompetisi sepak bola yang diikuti akan memperebutkan piala Gubernur Jateng dan akan diikuti oleh masing-masing satu perwakilan dari kabupaten/kota di provinsi tersebut.

“Kompetisi digelar mulai 16 Desember hingga 27 Desember 2010 di Kota Semarang. Sementara temu teknis digelar 8 Desember 2010,” katanya menambahkan.

Zamil menyebutkan, skuad Rembang FC akan beranggotakan 23 pemain. “Keikutsertaan kami dalam kompetisi sepak bola tingkat Jateng ini, sebagai salah satu upaya mengangkat prestasi pemain lokal, meskipun dana operasionalnya adalah swadaya klub masing-masing,” katanya.

Ia mengungkapkan, setiap klub yang mengikuti kompetisi tersebut juga akan mendapatkan jaminan akomodasi gratis selama mengikuti kompetisi. “Pasalnya, kompetisi digelar dengan sistem turnamen. Jadi, semua pertandingan digelar di Kota Semarang,” katanya.

Ia menambahkan, meskipun waktu persiapan relatif pendek, pihaknya tetap akan melakukan persiapan maksimal. “Kami memang tidak ada mendapatkan dukungan dari APBD kabupaten ini, namun bukan berarti kami harus tanpa target saat mengikuti kompetisi tersebut,” katanya.

Ia berkeyakinan, Rembang FC akan mampu menjadi finalis pada ajang itu. “Kami memiliki cukup pemain berusia 21 tahun berlatenta,” katanya. [YP]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: