Jelang Jamu Barito, Ngana Berulah

27 Nov

REMBANG – Striker Gervais Ngana berulah jelang laga kandang perdana tim PSIR menghadapi Barito Putra di Stadion Krida Rembang, Sabtu (26/11) sore ini.

Striker asal Kamerun itu tidak terlihat di antara para awak skuad Laskar Dampo Awang pada latihan terakhir, pagi kemarin.

Manajer tim PSIR Sumadi HS mengungkapkan, mantan penyerang Persipasi Bekasi itu mengaku sakit dan sedang berobat ke Semarang. ’’Namun manajemen sampai saat ini belum menerima pemberitahuan langsung dari Ngana. Kami hanya dapat kabar dari pelatih. Semestinya dia mengajukan izin untuk berobat, apalagi ke luar kota,’’ tandas Sumadi.

Dia menambahkan manajemen akan meneliti lebih lanjut mengenai persoalan tersebut. ’’Dia (Ngana) harus bisa menunjukkan rekam medis kalau benar-benar periksa kesehatan di Semarang. Kalau tidak bisa, apa boleh buat, dia akan kami beri sanksi,’’ tuturnya.
Menurut Sumadi, seandaionya penyerang asing itu terbukti tidak profesional, manajemen bahkan tidak segan memecatnya. ’’Lebih baik menyingkirkan pemain yang tak profesional dari pada membiarkannya berlama-lama dan merusak kondusivitas tim. Kami tak segan untuk memecatnya,’’tegas dia.
Kerja Keras Sementara itu Barito Putra bertekad akan bekerja keras untuk mengejar target satu poin pada duel melawan tuan rumah PSIR tersebut. Pelatih tim tamu Salahudin mengatakan, skuad Rembang merupakan tim bagus yang sulit dikalahkan.
’’Kami tidak memiliki pemain asing. Kami hanya punya semangat dan kerja keras. Semoga kerja keras kami nanti berbuah dan bisa membawa pulang minimal satu poin dari Rembang,’’ ungkapnya.

Pelatih skuad berjuluk Laskar Antasari tersebut juga mengaku tidak akan menerapkan taktik bertahan. Dia memerintahkan awak pasukannya bermain terbuka dan jika memungkinkan Julian Ontong dkk tampil menyerang. ’’Bagi kami, lebih baik menyerang untuk menggapai target yang kami inginkan. Tapi kami berharap agar pertandingan nanti berlangsung sportit,’’ ujar Salahudin. [YP]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: