PSIR Target Lolos ke Liga Super

26 Nov

REMBANG – Ketua Umum PSIR Rembang, Jawa Tengah Mochamad Salim, mengatakan, target tim sepak bola kabupaten setempat itu promosi ke Liga Super sehingga manajemen, pelatih, dan pemain harus bekerja optimal.

“Target tersebut sudah kami komunikasikan dengan manajemen dan telah disanggupi. Itu artinya, promosi ke Liga Super pada musim 2011-2012 adalah target kami,” katanya di Rembang, Sabtu.

Salim yang juga Bupati Rembang itu mengatakan, untuk mencapai target tersebut, manajemen, pelatih, dan pemain harus mengamankan tiga poin atau selalu menang di setiap pertandingan kandang dan setidaknya bermain imbang di laga tandang.

“Untuk bisa promosi ke Liga Super, tidak ada kata kalah di laga kandang, demikian juga untuk laga tandang, setidaknya bisa bermain imbang, syukur bisa menang,” katanya.

Manajer PSIR, Sumadi H.S., menyatakan membenarkan target promosi ke Liga Super musim depan itu.

“Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut, tentu dengan dampingan dana yang memadai. Pemain akan memberi kontribusi lebih bila kompensasinya sesuai,” katanya.Dia berharap, dana Rp7,5 miliar untuk PSIR bisa diupayakan pengurus melalui APBD 2011.

Sekretaris Umum PSIR, M. Shodiq, mengatakan, PT Liga Indonesia sudah memutuskan pembagian grup menjadi tiga pada kompetisi Divisi Utama 2010-2011.

“PSIR akan berada di grup 3 bersama Persiku Kudus dan 11 tim lainnya. Namun, kami belum menerima secara resmi surat keputusan dari PT Liga Indonesia,” katanya.

PT Liga Indonesia, katanya, juga memutuskan `kick-off` kompetisi Divisi Utama 2010-2011 akan dilakukan pada 15 November 2010.

Ia mengatakan, PSIR juga akan kembali bertemu dengan PSS Sleman, Persiba Bantul, Persipro Probolinggo, PSMP Mojokerto, Persidafon Jayapura, dan Persigo Gorontalo.

“Di grup 3 juga ada nama Persebaya Surabaya, Persekam Metro FC, Persikubar Kutai Barat, PS Barito Putra, dan Perseru Serui Kepulauan Yapen Papua,” katanya.

Mengenai kemungkinan pembengkakan biaya akibat mundurnya jadwal kompetisi, dia mengatakan, manajemen dan pengurus sudah menyikapinya.

“Kami sedang berbicara secara intensif dengan manajemen tentang pengelolaan keuangan tim. Pasalnya, saat menjalani laga tandang terutama di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, tim akan membutuhkan cukup banyak dana,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: