Daftarkan Dua Pemain Tambahan

17 Des

psirREMBANG – Manajemen PSIR Rembang kemarin mendaftarkan dua pemain tambahan ke PT Liga Indonesia. Mereka adalah Subari, striker asal Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya membela salah satu klub Divisi I di Aceh, serta Joko Sasongko, gelandang serang asal Boyolali yang dulu pernah membela Persijatim.

Pendaftaran dua pemain tambahan itu, tepat bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran pemain tambahan yang ditetapkan PT Liga Indonesia, yakni 15 Desember. Jika proses pendaftaran pemain tersebut tak menemui kendala, maka dengan tambahan dua pemain itu, anggota skuad Laskar Dampo Awang bakal berjumlah 25 pemain.

Kedua pemain itu sendiri didaftarkan setelah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih yang dikepalai Eddy Simon Badawi. Ketika ditemui kemarin, Sekretaris PSIR Asmadi Karo Karo mengatakan, meski langsung didaftarkan, namun manajemen kemarin masih harus menunggu surat kelengkapan pemain dari tim terdahulunya.
”Rencananya hari ini juga (kemarin, Red), setelah surat kelengkapan diterima melalui faksimile, mereka akan langsung kita daftarkan. Hal itu untuk mengejar batas waktu pendaftaran pemain tambahan yang akan habis pada hari ini (kemarin, Red),” katanya.

Sebenarnya, publik di Rembang masih berharap, satu di antara dua pemain tambahan yang akan didaftarkan manajemen adalah pemain PSIR musim lalu, Tadis Suryanto. Namun, karena pemain tersebut masih terkena sanksi dari PSSI dan keputusan bandingnya tak kunjung keluar, maka manajemen tidak bisa menambahkan namanya dalam skuad PSIR.

Seperti diketahui, Tadis mendapatkan sanksi dilarang bermain seumur hidup dari Komisi Disiplin PSSI, setelah pada musim lalu terlibat aksi pengeroyokan wasit Muzair Usman pada laga tandang melawan Persibom Bolaang Mongondow. Namun dalam perkembangannya, pemain tersebut mengajukan banding.

Bahkan, ada indikasi banding Tadis diterima oleh Komisi Banding PSSI. Setelah ada kabar tersebut, banyak kalangan yang berharap surat keputusan banding Tadis bisa cepat keluar dan dia bisa kembali bergabung di tim PSIR pada musim ini. Apalagi Tadis pada musim lalu merupakan salah satu pilar lini tengah PSIR yang kontribusinya cukup dibutuhkan tim.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIR Eddy Simon Badawi membenarkan jika PSIR memang butuh tambahan pemain. Terutama untuk menutup kelemahan di lini depan dan tengah. Maka, setelah beberapa hari melihat dua pemain seleksi, dirinya memutuskan untuk langsung merekomendasikan kepada tim manajemen agar direkrut.

”Dengan didaftarkannya dua pemain tambahan, kita harapkan dapat menambah kekuatan tim yang ada saat ini. Pilihan untuk merotasi pemain juga bisa lebih banyak. Semoga proses pendaftarannya lancar,” ungkapnya.

Iklan
%d blogger menyukai ini: