PSIR Menangi Derby Muria

15 Des

psirREMBANG – Laskar Dampo Awang PSIR Rembang kembali menikmati kemenangan di kandang sendiri, pada Jumat sore di Stadion Krida. PSIR berhasil melumat tim tamu Persiku Kudus dengan skor 3 – 1. Saat babak pertama baru berjalan 7 menit, Camarra Vasawa membuka gol melalui tandukan kepalanya. Setelah itu tempo permainan menurun hingga babak pertama berakhir. Pada menit 49 babak ke 2 Johan Eka Setiadi mencetak gol melalui sontekan kaki kanannya, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiku. Sayangnya Johan mendapatkan kartu kuning, karena melepaskan kaosnya saat melakukan perayaan gol. Antar kedua tim saling bergantian menyerang dan pada menit ke 65, striker Persiku Kudus Joko Purnomo mampu memperkecil ketinggalan.

Laskar Dampo Awang selanjutnya bisa memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti Orock Charles pada menit ke 75, setelah ada salah satu pemain lawan hands ball di kotak terlarang. Skor 3 – 1 untuk PSIR bertahan sampai dengan peluit akhir dibunyikan oleh wasit.

Pelatih PSIR Rembang Edy Simon Badawi mengaku cukup puas atas hasil yang ditorehkan anak anak asuhnya. Ia berpesan supaya lain kali tak perlu berlebihan saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol. Jika ingin lepas kaos, sebelumnya harus ada kaos dalam sehingga tidak sampai berbuah kartu kuning yang dianggapnya sia sia.Pelatih PSIR Rembang Edy Simon Badawi mengaku barisan pertahanan sempat kecolongan oleh gol Persiku Kudus. Ke depan konsentrasi pergerakan pemain lawan tanpa bola harus ditingkatkan.

Sementara itu pelatih Persiku Kudus Welly Podungke yang sepanjang pertandingan kerap memprotes keputusan wasit mengakui kekalahan timnya. Ia yang sempat berniat mundur gara gara terus menelan kekalahan, bisa jadi posisinya kembali berada di ujung tanduk.

Selama pertandingan suasana penonton relatif cukup terkendali. Kekhawatiran akan terjadi kekisruhan antar suporter tidak terbukti, justru antara Gabungan Suporter Rembang Ganster dengan kelompok Suporter Persiku Macan Muria dan Basoka berkumpul bersebelahan mendukung timnya masing masing, tanpa ada gesekan sama sekali.

Iklan
%d blogger menyukai ini: