PSS Bukan Lawan Enteng

25 Nov

psirREMBANG – Menghadapi Kompetisi Divisi Utama 2009/2010 yang akan dimulai Kamis (26/11), Pelatih Kepala PSIR Eddy Simon sangat mengharapkan dukungan suporter yang tergabung dalam kelompok Ganster dan Redam. Diakuinya, dukungan suporter akan menambah motivasi pemain dalam bertanding dan sekaligus berperan sebagai pemain ke-12.

Ketika ditanya target menghadapi dua laga kandang, yakni menjamu PSS Sleman pada Kamis (26/11) dan PSIM Jogjakarta pada Minggu (29/11), eks pelatih Persisam Samarinda itu menegaskan bahwa PSIR harus menang. Namun dirinya juga tidak akan meremehkan kekuatan lawan, terutama PSS Sleman yang dalam beberapa kali laga uji coba menuai hasil positif.

”Dari informasi yang saya baca di media massa, PSS selalu menang dengan skor telak. Namun kita tetap harus optimistis untuk bisa menang, apalagi kita main di kandang dengan dukungan suporter,” tegasnya.
Sementara itu, terkait krisis pemain depan serta molornya kedatangan pemain asing dalam mengikuti latihan, Eddy mengaku tidak terlalu risau. Menurut jadwal, sore kemarin seharusnya tiga pemain asing yang dimiliki PSIR sudah bisa datang untuk bergabung mengikuti latihan. Mereka adalah Orrock Charles, Camara Fasawa, serta Toseo Backo. Kehadiran mereka sebenarnya sangat dibutuhkan guna menutup kelemahan di beberapa lini, terutama lini depan.

Meski demikian, Eddy mengaku telah menyiapkan alternatif jika sewaktu-waktu ada permasalahan dengan ketiga pemain asing tersebut. Misalnya seandainya mereka tidak siap dimainkan setelah beberapa minggu tidak mengikuti latihan.

Dia mencontohkan, untuk lini depan, seandainya Orrock Charles absen, pihaknya akan menyiapkan duet pemain lokal yaitu Johan serta Suyono ”Terong” yang sebelumnya berposisi sebagai bek sayap.

”Mereka beberapa hari ini sudah kita beri porsi khusus untuk berlatih sebagai striker. Dan kita harapkan duet mereka bisa menjadi kekuatan di lini depan. Kita terpaksa memakai pemain yang ada, seandainya nanti pemain asing belum bisa dimainkan,” ungkapnya.

Iklan
%d blogger menyukai ini: