Revisi Kebijakan Disambut Positif

24 Nov

psirREMBANG – Kebijakan baru dari PT Liga Indonesia terkait diperbolehkannya tiga pemain asing tampil sekaligus dalam satu pertandingandi kompetisi Divisi Utama musim ini, mendapatkan sambutan positif dari tim pelatih PSIR.

Pelatih Kepala PSIR Eddy Simon mengaku, tenaga pemain asing cukup dibutuhkan oleh tim. Sehingga, sangat merugikan jika ada salah satu di antaranya yang harus dibangkucadangkan, kecuali kalau mengalami cedera atau terkena hukuman kartu. Apalagi, para pemain asing tersebut juga dikontrak dengan nilai yang lebih mahal daripada pemain lokal.

”Saya kira tim-tim lain juga akan memiliki pendapat yang sama,” bebernya. Dia mengungkapkan, dengan diperbolehkannya tiga pemain asing tampil sekaligus, maka dia akan lebih leluasa dalam mengatur dan menyiapkan strategi. ”Tiga pemain asing yang kita miliki, menempati tiga posisi yang berbeda. Karena itu, semuanya perlu kita maksimalkan untuk bisa dimainkan dalam setiap laga,” ujar eks pelatih Persisam Samarinda ini.
Hanya saja, diakui Eddy jika ketiga pemain asing yang dimiliki PSIR yaitu Orrock Charles, Camara Fassawa dan Tosseo Backo, butuh proses adaptasi lagi. Ini karena sudah beberapa minggu terakhir mereka tidak mengikuti latihan di tim. Hal itu dikarenakan mereka harus mengurus proses administrasi di Jakarta.

”Sebagai pemain profesional, saya berharap mereka tetap menjaga kebugaran fisik saat mengurus proses administrasi. Jika tidak, kita khawatir kondisi fisik mereka akan mengalami penurunan. Itu bisa menjadi masalah,” ujarnya.

Untuk menyiasati hal itu, pihaknya berencana untuk menggembleng fisik pemain asing setiba dari mengurus perizinan. Mereka pun rencananya akan diikutkan dalam partai uji coba terakhir menjelang kompetisi. Ini dengan harapan, sentuhan bola mereka bisa kembali seperti semula. ”Kita akan melihat kondisi terakhir mereka dalam laga uji coba. Jika menurun drastis, bisa saja mereka terancam absen dalam laga perdana yang akan dijalani PSIR di kompetisi,” ujarnya. Meski demikian, Eddy berharap hal itu tidak sampai terjadi, karena bisa merugikan tim.

Iklan
%d blogger menyukai ini: