Tim Bayangan Terbentuk

14 Nov

psir

REMBANG – Pelatih PSIR Eddy Simon Badawi tampaknya telah memiliki tim bayangan guna menghadapi kompetisi Divisi Utama 2009/2010 yang sudah akan digelar dua pekan lagi, tepatnya mulai 25 November mendatang.

Menurut Eddy, dengan rencana formasi 4-4-2, saat ini pihaknya telah memiliki gambaran tim. Disebutkan, untuk posisi penjaga gawang, pilihan utama tertuju pada Efendi. Sementara untuk lini belakang, ada Deni Tarkas, Toseo Backo, Charles Putiray, dan Suprapto, dengan pemain pelapis Miftachul Huda dan Agus Budiono. Di lini tengah, ada Aris Nanto “Boski”, Zaenal Abidin, Victor Simon, dan Camara Fassawa, sementara barisan pelapis dihuni oleh M Jupri, Junaidi Tagor, Suyono, Khusen Riadi, Panji Tri Agung, Irfan Junaidi, serta Mugiarso.

Yang menjadi masalah adalah di lini depan. Saat ini Laskar Dampo Awang hanya memiliki Orock Charles yang dapat diandalkan sebagai ujung tombak. Pemain lain yang telah dikontrak, seperti Rendra Dwi Handoyo dan Johan Setyadi dianggap masih belum mampu bersaing untuk dipasang sebagai starter tim.Namun, menurut Eddy Simon, tim bayangan yang dipilih saat ini masih sebatas gambaran awal dari tim pelatih. Dan komposisi itu masih dapat berubah, tergantung pada perkembangan pemain nantinya.

“Saat ini yang masih menjadi masalah adalah di lini depan, karena kita kekurangan stok pemain. Kita berharap dalam waktu dekat bisa mendapatkan striker yang mampu menutup kekurangan tim,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait siapa pemain yang nantinya akan mengemban status kapten tim, Eddy Simon mengatakan saat ini sedang mencoba beberapa pemain lokal untuk diserahi tugas tersebut. Dalam beberapa kali uji coba, nama Suprapto dan Mugiarso menjadi pilihan tim pelatih.

Hanya saja, dari gambaran tim bayangan yang dia beberkan, nama Mugiarso tidak masuk di dalam komposisi tim bayangan. Sehingga, peluang Suprapto tampaknya lebih besar. “Tapi kalau nanti Mugiarso bisa masuk dalam komposisi pemain inti, berarti ada pilihan yang lebih banyak. Sekali lagi, gambaran komposisi tim bayangan tadi masih sebatas rencana. Keputusannya nanti sekitar pertengahan November,” pungkasnya. (lng/aji)

Iklan
%d blogger menyukai ini: