Pincang Di Gajayana

26 Des

MALANG – Melawan Persema di Stadion Gajayana sore ini, kekuatan PSIR dipastikan tampil pincang. Setelah kondisi fisik para pemain belum bugar benar, salah satu gelandangnya, Evandro Antonio, dipastikan tidak main karena akumulasi kartu kuning.

Hilangnya Evandro dipastikan sangat berpengaruh pada lini tengah PSIR. Sebab, Evandro selama ini dikenal sebagai pemain yang memiliki karakter pantang menyerah. Fisik pemain asal Brazil tersebut juga cukup prima. Sejak kompetisi Divisi Utama 2008 mulai diputar pada 14 Agustus lalu, Evandro selalu diturunkan tim pelatihnya.

Dia juga selalu mampu bermain 2×45 menit. Selain cukup mobil, Evandro juga dikenal memiliki insting gol cukup bagus. Sehingga sejumlah gol berhasil dikoleksi selama dia memperkuat tim kebanggan wong Rembang tersebut. Dia sering mengambil inisiatif penyerangan. Sebaliknya, dia juga cepat turun ke belakang saat timnya diserang.Karena itu, tanpa diperkuat Evandro, perjuangan PSIR untuk mencuri poin dari kandang Persema semakin berat. Beratnya perjuangan PSIR juga dirasakan kapten tim, Hadi Surento. Meski berat, Rento berjanji akan melakukan perlawanan maksimal.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi, sebab kekuatan pemain tinggal 14 orang,” ungkap Rento, saat dikontak Radar Kudus di penginapannya, Hotel Montano, Malang.

Selain itu, Ribut Nugroho hingga kemarin siang juga belum pulih dari cederanya. Meski belum pulih, kemungkinan besar Ribut tetap akan diturunkan untuk membantu pertahanan PSIR saat menghadapi Persema. Melalui cara itu, tim asal derah penghasil garam tersebut diharapkan bisa menahan gempuran tim tuan rumah.

Sementara itu, Pelatih PSIR H Soeroso akan terus berupaya untuk memompa semangat perjuangan para pemainnya. Dalam kondisi tim seperti sekarang ini, seluruh pemain diminta untuk meningkatkan kekompakan, tampil all out, dan bermain sebaik-baiknya. Dengan cara itu, target bermain seri dari kandang Persema akan bisa diwujudkan.

Saat menghadapi Persema sore ini, secara riil sebenarnya PSIR hanya diperkuat 11 pemain. Selain Evandro yang terkena akumulasi dua kartu kuning, ada tiga pemain lainnya yang belum pulih seratus persen dari cedera.

Namun, tiga pemain tersebut akan tetap diturunkan kalau kondisinya memaksa. “Kami yakin dengan semangat yang tinggi, para pemain bisa mencuri poin dari kandang Persema,” terangnya.

Iklan
%d blogger menyukai ini: