Dilirik Pemain Luar Daerah

12 Des

31031REMBANG – Menjelang waktu jeda putaran pertama kompetisi Divisi Utama tahun 2008, sejumlah pemain mulai menghubungi PSIR. Mereka berharap bisa direkrut untuk memperkuat Laskar Dampo Awang. Para pemain itu berasal dari luar daerah. Namun, apakah PSIR merekrut pemain baru atau tidak, hingga saat ini belum diputuskan pihak manajemen.

Sebaliknya, pihak manajemen tetap berharap ada keringaan hukuman atas tujuh pemainnya yang telah dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 18 November.

Karena itu, kalau pun ada penambahan pemain, langkah itu baru akan dilakukan setelah ada keputusan tetap dari Komisi Banding (Komding). “Beberapa pemain sudah menghubungi kami. Mereka berharap bisa direkrut PSIR,” ungkap Ketua Tim Pelatih PSIR, H Soeroso.

Di antara pemain yang sudah menghubungi dirinya adalah Muhammad “Acong” Syarifudin dan Beny Hertanto. Kedua pemain itu sebelumnya pernah memperkuat PSIR dan saat tim ini berlaga di kompetisi Divisi Satu dan Divisi II. Kemudian, tim pelatih juga memiliki nama-nama pemain lokal yang dinilai layak untuk direkrut. Di antaranya, Hepi.

Jika Beny Hertanto jadi direkrut, diharapkan dapat memperkuat barisan depan PSIR. Pemain asal Bumi Ronggolawe Tuban itu bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Stenly Mamuaya. Stenly tak bisa diturunkan karena sedang dihukum oleh komdis berupa larangan bermain seumur hidup.

Sementara untuk Hepi, dia bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Michael Orah. Oleh komdis, Orah diganjar hukuman larangan bermain dua tahun. Sedangkan untuk Acong, bisa memperkuat barisan tengah. “Yang paling mendesak, saat ini PSIR sangat membutuhkan tambahan pemain untuk diposisikan sebagai penjaga gawang,” tambahnya.

Namun, apakah nantinya PSIR merekrut pemain baru atau tidak, keputusan akhir ada di tangan tim manajer. Namun, jika tim pelatih dimintai masukan, pihaknya sudah memiliki gambaran tentang kreteria pemain yang dibutuhkan oleh tim.

Untuk saat ini, pihaknya akan konsentrasi dulu untuk menghadapi second leg pada babak 48 besar Copa Indonesia. Yakni, menghadapi tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung.

Selain itu, pihaknya juga terus bersiap untuk menyelesaikan putaran pertama kompetisi Divisi Utama tahun 2008 yang masih menyisakan empat pertandingan. Yakni, menjamu PSIM Jogjakarta dan Persiba Bantul. Kemudian bertandang ke kandang Persema Malang dan Persikabpas Pasuruan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: