Dampo Awang Gelar Sparring

2 Des

REMBANG – Tim pelatih PSIR memprogramkan pertandingan tim inti PSIR dengan pemain-pemain lokal. Cara itu dilakukan guna mengurangi rasa jenuh yang menghantui pemain tim yang dijuluki Laskar Dampo Awang tersebut. Sebab, sejak bentrok dengan Persigo Gorontalo, tim ini tidak diizinkan melanjutkan pertandingan oleh PSSI.

Ketua Tim Pelatih PSIR H Soeroso mengungkapkan, pekan kemarin, para pemain sudah diajak menggelar sparing dengan tim PSIR U-17 dan U-23. Melalui cara itu, mereka bisa menjaga staminanya serta mematangkan teknik permaiannya.

Sedangkan pekan ini, jika memungkinkan mereka akan diajak ke kecmatan-kecamatan untuk menggelar pertandingan dengan tim asal kecamatan masing-masing.

Selain untuk mengisi kejenuhan, sparing dengan tim kecamatan juga dimaksudkan untuk menggairahkan persepakbolaan di daerah itu. Harapannya, nantinya akan muncul bibit-bibit pemain bola yang handal. Sparing akan dilakukan hingga ada keputusan tetap dari Komding.

Sementara itu, selama Sabtu-Minggu kemarin, seluruh pemain diliburkan dari kegiatan latihan. Mereka baru akan berkumpul kembali di Stadion Krida pada Senin sore ini.

Untuk sore ini, latihan juga akan difokuskan untuk menjaga staminan pemain. Sehingga sewaktu-waktu PSIR diizinkan untuk melanjutkan kompetisi, mereka bisa langsung menggebrak. “Sampai hari ini (kemarin), belum ada informasi sedikit pun terkait putusan banding yang diajukan phak manajemen PSIR,” ujarnya

Iklan
%d blogger menyukai ini: