BLI Akan Jadwalkan Ulang

2 Des

JAKARTA – Komisi banding (Komding) PSSI telah membebaskan PSIR dari hukuman skors dua tahun. Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) langsung meresponsnya. PSIR akhirnya diizinkan berkompetisi kembali.

Kini, BLI mulai menyusun rencana penjadwalan ulang pertandingan PSIR. Terutama, jadwal Dampo Awang -julukan PSIR- di putaran pertama Divisi Utama. Kebetulan, menyusul keputusan komisi disiplin (Komdis) 18 November lalu, BLI membatalkan beberapa jadwal pertandingan PSIR.

Di antaranya, saat tim asal pesisir utara Pulau Jawa tersebut menjamu dua tim asal Jogjakarta, PSIM Jogjakarta dan Persiba Bantul.

“Jika komisi banding telah memutuskan membebaskan mereka. Kami akan segera jadwal ulang pertandingan PSIR, baik di Divisi Utama maupun Copa Indonesia,” kata Joko Driyono, direktur kompetisi BLI, kemarin (1/12).
BLI akan menjadwalkan laga putaran pertama PSIR pada Desember ini. Demikian juga jadwal PSIR di leg kedua Copa Indonesia melawan Persikab Kabupaten Bandung. “Kami tidak hanya menjadwal ulang. Semua pertandingan yang pernah dilakukan PSIR kami anggap valid,” terang Joko.

Seluruh laga PSIR di Divisi Utama tetap dianggap sah. Jadi, kini nilai tim-tim yang dulu pernah menang atau seri melawan PSIR tidak perlu dikurangi. Hasil leg pertama PSIR dengan Persikab yang berakhir 2-1 pun tetap dianggap valid.

Iklan
%d blogger menyukai ini: