Alihkan Bidikan

16 Okt

REMBANG – Setelah gagal mengoleksi poin saat menjamu Persebaya di laga keenam pada Selasa lalu, kini PSIR mengalihkan bidikan ke Perseman Manukwari.

Tim Laskar Dampo Awang bahkan secara terang-terangan mengibarkan target menang saat laga ketujuh di kompetisi Divisi Utama tahun 2008.

“Menjamu Perseman, target PSIR harus merebut seluruh poin yang tersedia. Insya Allah target itu akan bisa bisa diwujudkan,” ungkap Ketua Tim Manajer PSIR, Sumadi Hadi Siswanto.

Dalam laga keenam Selasa (14/10) lalu, sebenarnya PSIR tampil cukup bagus. PSIR berkali-kali mencetak puluhan peluang emas. Namun, karena kurang tenangnya penyelesaian, sejumlah peluang emas yang tersedia gagal menjadi gol.

Selain harus menahan sabar, Sumadi mengimbau para pemain PSIR tidak boleh terpancing emosi saat menjamu tim asal bumi papua tersebut. Sebab, kalau sampai pemain terpancing emosi, dikhawatirkan bisa merusak teknik dan strategi permainan. Jika itu terjadi, peluang menang bisa terbuang sia-sia.

Tipe permainan PSIR saat diperagakan dengan Persebaya sudah berada di jalur yang benar. Tim pelatih tinggal memperbaiki beberapa kelemahan yang masih tampak. Salah satu kelemahan yang masih perlu dipoles adalah masalah penyelesaian akhir atau finishing touch. “Beberapa kelemahan yang tampak saat PSIR menghadapi Persebaya akan segera kami benahi,” ungkap asisten Pelatih PSIR Suwandi.

Perseman sendiri tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mereka diprediksi akan tampil all out untuk mencuri poin di kandang PSIR. Karena itu, selama 2×45 menit, seluruh pemain PSIR harus tetap waspada. Kecolongan yang terjadi saat menjamu Green Force hendaknya tidak terulang lagi.

Iklan
%d blogger menyukai ini: