Kembali ke Rembang, Pemain Langsung Digembleng Fisik

12 Okt

REMBANG-Setelah sekitar sepekan menjalani latihan di Stadion Sukodono Surabaya, mulai kemarin seluruh pemain PSIR kembali berlatih di Stadion Krida Rembang. Langkah itu diambil guna mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan laga keenam kompetisi Divisi Uama tahun 2008, melawan tim tangguh Persebaya Surabaya. Bentrok antara Persebaya versus PSIR dijadwalkan pada 14 Oktober di Stadion Krida.

Setelah kembali ke Stadion Krida, tim pelatih segera menggarap fisik dan kekompakan pemain. Gemblengan fisik dilakukan pagi dan sore hari. Namun, untuk sore hari, selain menerima materi latihan fisik, para pemain juga digembleng dengan program non fisik. Diharapkan, sisa waktu yang tersedia dapat dimaksimalkan para pemain untuk meningkatkan fisik dan kemampuan mereka.

“Kami akan fokuskan untuk menggarap fisik dan kekompakan,” ungkap Asisten Pelatih PSIR, Andi Ahmad.Program gemblengan fisik mutlak dilakukan. Mengingat setelah para pemain memasuki libur puasa dan Lebaran lalu, fisik sebagian pemain diprediksi menurun. Karena itu, pasca Lebaran ini akan digunakan untuk menggenjot fisik pemain.

Untuk program non fisik, pemain diajak mematangkan teknik dan strategi permainan. Karena itu, untuk menghadapi Persebaya, tidak hanya dibutuhkan kesiapan fisik saja, tetapi strategi yang tepat dan kematangan teknik juga amat diperlukan. Dengan cara itu, PSIR diharapkan mampu merebut seluruh poin yang tersedia saat bentrok dengan tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Meski Persebaya juga didukung pemain berkualitas serta supporter yang cukup fanatik, tampil di kandang sendiri, PSIR diharapkan mampu memaksimalkan segala potensi yang ada. Sehingga dalam pertandingan tersebut, PSIR dapat mengungguli tamunya Persebaya.

Seperti diketahui, pasca menjamu Gresik United pada 27 Agustus lalu, pemain PSIR langsung memasuki libur panjang. Mereka baru berlatih lagi pada 16 September di Stadion Sukodono Surabaya. Latihan itu berlangsung hingga akhir Ramadan. Pasca Lebaran, mereka berlatih kembali pada 5 Oktober lalu juga di tempat yang sama. Namun, sejak 9 Oktober, mereka balik lagi ke Rembang.

Iklan
%d blogger menyukai ini: