Peluang Dapatkan Dana APBD Masih Terbuka

19 Sep

REMBANG-Keinginan pihak manajemen PSIR untuk memperoleh anggaran dari APBD perubahan tampaknya belum tertutup. Namun, jika anggaran untuk PSIR jadi disetujui dewan, dipastikan tidak langsung diperuntukkan bagi PSIR. Namun, mekanismenya melalui pola hibah.

“Saya tidak membicarakan PSIR, tetapi yang kami bicarakan adalah dana hibah,” ungkap anggota Komisi D DPRD Rembang, Arif Agung Cholili.

Untuk menganggarkan dana hibah, diperlukan persyatan tertentu. Misalnya, apakah mekanisme hibah sesuai ketentuan atau tidak. Termasuk siapa yang menerima hibah dan untuk apa dana hibah dipergunakan. Jika mekanisme hibah memenuhi persyaratan, pihaknya akan menyetujui usulan eksekutif.

Dana hibah tersebut nantinya bisa diserahkan ke KONI atau ke Kesra. Kalau dana hibah disepakati, pihaknya mengingatkan agar dana hibah tidak digunakan untuk mengontrak pemain. Sebab, kalau dana hibah digunakan untuk mengontrak pemain, dikhawatirkan bisa menyalahi aturan main.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim kebanggaan wong Rembang, PSIR, hingga saat ini masih mengalami krisis pendanaan. Untuk bisa melanjutkan kompetisi, satu-satu harapan tinggal menunggu kucuran dana APBD.

Agar kucuran dana APBD tidak menyalahi aturan, pengucuran dana untuk PSIR akan menggunakan pola hibah. Untuk APBD perubahan 2008 ini, eksekutif mengusulkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Jika anggaran itu disetujui dewan, nantinya akan dikelola KONI. Sedangkan untuk penggunannya akan disesuaikan dengan peraturan yang ada.

Iklan
%d blogger menyukai ini: