Latihan PSIR di Surabaya Diikuti 19 Pemain

18 Sep

REMBANG-Meski latihan dipindah hingga ke Surabaya, ternyata para pemain tetap menunjukkan keloyalannya. Terbukti, memasuki hari kedua latihan di Suabaya -pasca libur panjang–ada 19 pemain PSIR mengikuti. Latihan selama Ramadan ini digelar di Stadion Sukodono, Surabaya. Para pemain kompak berlatih guna mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 14 Oktober di Stadion Krida.

“Meski sebagian pemain menjalani ibadah puasa, tetapi mereka tetap kompak dan bersemangat mengikuti latihan yang kami gelar di Surabaya,” ungkap Asisten Pelatih PSIR, Andi Ahmad.

Untuk menghadapi Persebaya, tim yang dijuluki Laskar Dampo Awang memerlukan persiapan matang. Sebab, untuk mengalahkan Persebaya bukan pekerjaan gampang. Sebab, Persebaya yang dijuluki Bajul Ijo, itu merupakan tim yang cukup diunggulkan dan memiliki pendukung yang cukup fanatik.Untuk menghadapi pertandingan tersebut, para pemain digembleng dengan berbagai program latihan. Baik latihan fisik maupun nonfisik. Namun, karena sebagian pemain sedang menjalani ibadah puasa, maka program latihan fisik disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Menurutnya, pasca libur panjang awal puasa lalu, fisik para pemain diusahakan untuk tetap stabil. Bahkan, kalau memungkin fisik pemain akan terus ditingkatkan. Sehingga melalui fisik yang prima, para pemain akan mampu tampil all out saat menjamu Persebaya nanti.

Masih ada waktu sekitar empat minggu untuk melakukan persiapan. Alokasi waktu tersebut dinilai cukup untuk membenahi berbagai kelemahan dan kekurangan. Karena itu, melalui program latihan tersebut, berbagai kelemahan dan kekurangan yang masih terlihat pada pertandingan sebelumnya akan segera dibenahi.

Iklan
%d blogger menyukai ini: