Mulai Latihan di Surabaya

17 Sep

REMBANG-Kemarin, Pemain PSIR mulai menjalani program latihan di salah satu stadion di kota Surabaya. Latihan itu dilaksanakan setelah para pemain menjalani libur panjang pasca pertandingan melawan Gresik United di Stadion Krida pada 27 Agustus lalu. Latihan dimaksudkan untuk menghadapi pertandingan laga keempat melawan Persebaya Surabaya.

Latihan dipandu langsung asisten tim pelatih Andi Ahmad dan Suwandi. Dipindahnya lokasi latihan dari Stadion Krida ke Surabaya dimaksudkan untuk mengindari kejenuhan yang dialami para pemain. Sebab, situasi kota Surabaya dengan Rembang jelas akan terasa berbeda bagi para pemain asal luar daerah.

“Para pemain sudah mulai berdatangan di Surabaya. Dan, sore ini (kemarin) mereka langsung menjalani latihan,” ungkap Andi Ahmad.

Meski sebagian pemain sedang menjalani ibadah puasa, namun para pemain tetap mengikuti latihan sebagaimana mestinya. Bagi mereka yang tidak puasa (non muslim), program latihan difokuskan pada fisik. Sedangkan yang sedang puasa, latihan difokuskan pada program latihan teknik dan strategi.

Latihan di Surabaya akan dilakukan hingga beberapa hari menjelang pertandingan melawan Persebaya, yakni 14 Oktober. Dengan cara itu, pemain diharapkan bisa memberikan perlawanan secara maksimal saat menjamu Persebaya.

Sebelumnya, Ketua Tim Manajer PSIR, Sumadi Hadi Siswanto menginformasikan, pihaknya mengendaki agar pemain asal Rembang tetap menjalani latihan di Rembang. Sedangkan pemain asal luar Rembang dan asing dapat menjalani latihan di Surabaya. Meski tempat latihan terpisah, pihaknya yakin tidak akan mengganggu kekompakan tim.

Iklan
%d blogger menyukai ini: