Jamu Persebaya, Diprediksi “Diserbu” Bonex

2 Sep

REMBANG-Partai keenam yang akan dilakoni PSIR di kompetisi Divisi Utama tahun 2008 adalah menjamu tim yang cukup dikenal di tingkat nasional, yakni Persebaya Surabaya. Tim manapun di tanah air ini yang berhadapan dengan tim kebanggaan arek-arek Surabaya, itu pasti akan berpikir dua kali. Maklum, tim ini memiliki suporter yang fanatik, Bonek.

Karena itulah, untuk menghadapi tim sekelas Persebaya, dibutuhkan motivasi tinggi untuk bisa menang. Sebab, tim yang mempunyai julukan Bajul Ijo, itu memiliki kharisma lebih ketimbang tim tuan rumah. Meski kharisma tidak menjamin kemenangan, namun kharisma itu diprediksi akan mempengarui psikologis pemain tuan rumah.

Selain harus mempersiapkan pemain yang akan diturunkan di lapangan, kubu PSIR juga harus mengantisipasi kemungkinan “serbuan” pendukung fanatik kubu Bajol Ijo ke Rembang. Kelompok suporter Bonex selama ini dikenal sebagai kelompok suporter yang memiliki rasa fanatisme cukup tinggi pada timnya. “Saya teringat tahun 1990-an. Saat itu, Stadion Krida dipenuhi kelompok Bonex,” ungkap seorang pendukung PSIR, Darmaji.
Karena itu, agar kondisi di tahun 1990-an tidak terulang pada pertandingan nanti, diharapkan ada koordinasi secara dini. Khususnya dengan kelompok suporter Persebaya. Sehingga, melalui koordinasi awal kemungkinan berduyun-duyunnya kelompok Bonex bisa diantisipasi.

Langkah yang mungkin dimunculkan sebagai alternatif solusi adalah menyesuikan jumlah suporter Bonex yang akan datang di Rembang dan kapasitas stadion kebanggaan wong Rembang tersebut. Kesempatan untuk membuat langkah antisipasi masih cukup terbuka. Karena kedua tim baru akan bertemu setelah lebaran nanti.

Iklan
%d blogger menyukai ini: