Menang Berkat Penalti

23 Agu

REMBANG – Tim kebanggaan wong Rembang, PSIR kemarin berhasil memenuhi target menang. Menjamu tamunya Persibo Bojonegoro di Stadion Krida kemarin sore, Laskar Dampo Awang itu berhasil menghentikan perlawanan Laskar Aling Dharma dengan skor 1-0 (1-0) melalui titik penalti.

Hadiah dari wasit itu diberikan kepada PSIR di menit ke-23. Wasit memutuskan memberikan hukuman penalti kepada Persibo setelah penyerang PSIR Sholihin dilanggar pemain Persibo Morris Power. Roberto Kwateh, yang sore itu bertindak sebagai algojo berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna.

Sejak peluit panjang sebagai tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit Ibnu Sutopo, tim asuhan Ketua Manajer Sumadi hadi Siswanto itu langsung menggebrak ke jantung pertahanan lawan. Hans Besler dan kawan-kawan itu langsung melakukan serangan cepat melalui bola-bola pendek dari kaki ke kaki pemain.
Memasuki babak kedua, kedua tim juga silih berganti melakukan serangan. PSIR berkali-kali menekan gawang lawan. Namun, peluang emas yang diciptakan gagal dijadikan gol. Berkali-kali bola tendangan pemain PSIR masih melebar beberapa centi meter di atas dan di samping kanan atau kiri gawang Persibo.

Begitu sebaliknya. Pemain-pemain Laskar Angling Dharma melakukan perlawanan cukup sengit. Namun, serangan yang cukup membahayakan gawang PSIR itu berhasil dipatahkan pemain tim asal daerah penghasil garam tersebut.

Mengomentari hasil pertandingan tersebut, pelatih Persibo Sanusi Rohman menyayangkan kepemimpinan wasit. Mestinya wasit bisa lebih jeli dalam melihat arah bola. Sehingga keputusan yang diambil bisa lebih fair. “Saya tidak mempersoalkan tendangan penalti. Namun yang kami persoalkan wasit kurang jeli,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PSIR, H Soeroso mengaku puas atas hasil pertandingan tersebut. Meski sebagian pemainnya tidak bisa tampil, namun timnya mampu tampil cukup baik. Namun, masih banyak hal yang harus segera diperbaiki untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Iklan
%d blogger menyukai ini: