Jelang Derby Muria: Tunjukkan Ciri Khas PSIR!

14 Agu
REMBANG-Meski dalam laga keduanya PSIR sempat dipaksa bermain draw oleh tamunya PSS Sleman dengan skor 1-1, namun hal itu tidak membuat kecewa para penggemarnya. Publik bola di daerah penghasil garam itu dapat memaklumi saat timnya ditahan PSS. Karena PSS yang dijuluki Laskar Elang Jawa, itu dinilai lebih berpengalaman tampil di kompetisi Divisi Utama. Selain itu, PSS juga dianggap lebih siap ketimbang Dampo Awang.

“Bagi saya, kalah atau menang adalah hal yang biasa. Namun, yang kami tunggu adalah permainan yang menghibur,” ungkap Syekhun, salah seorang pendukung PSIR.

Dari dua kali pertandingan yang dia tonton, yakni saat menjamu Persis dan PSS, PSIR belum menunjukkan permainan yang mengibur. Lini tengah juga dinilai masih tumpul. Sehingga serangan yang dibangun kurang terkoordinasi dengan bagus. Begitu juga pertahanannya juga terlihat kurang solid.
Baginya, yang dibutuhkan adalah permainan bola-bola indah dan menghibur. Soal menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam sepakbola. Hal senada dikatakan Dedy, pendukunga PSIR lainnya. Dia mengaku tidak akan mempermasalahkan apakah timnya menang, seri atau kalah. Yang penting pertandingan yang disuguhkan timnya menarik dan enak ditonton.

Dirinya sebenarnya sedang menanti kapan PSIR dapat menunjukkan ciri khas permainannya itu. Yakni, serangan cepat dengan bola-bola pendek dari kaki ke kaki pemain. Jika ciri khas permainan PSIR dapat ditunjukkan, dia yakin penonton akan dibuat puas.

“Saya masih menanti PSIR menampilkan ciri khas permainannnya,” terangnya.

Seperti diketahui, pada laga perdana melawan Persis, PSIR unggul 2-1 saat tampil di kandang sendiri. Sebaliknya, saat tampil di laga kedua, PSIR dipaksa bermain seri dengan tamunya, PSS.

Iklan
%d blogger menyukai ini: